oleh

CPNS Boltim, Empat Sesi Hanya Tiga yang Capai Passing Grade

BolmongnNews.com,  Kotamobagu–
Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)  Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Selasa (6/11) siang ini masih berlangsung.

Hingga memasuki hari kedua ujian berbasis Computer Assisted Test (CAT) yang dilaksanakan di gedung SMK Cokroaminoto Kotamobagu, yang mencapai passing grade baru Tiga peserta. Masing-masing Dani P Mokoginta,  Elsarina Pangkey dan Frenzi Ritsky Sumilat.

Panitia seleksi CPNS Kabupaten Boltim,  Kasmat Pakaya,  S STP mengatakan,  sampai pada sesi ke Empat sudah 439 peserta yang mengikuti tes.

“Baru Tiga orang yang capai passing grade sampai hari kedua ini. Jumlah yang ikut tes sampai sesi ke Empat sudah 439 peserta, ” kata Kasmat kepada BolmongNews.com,  di lokasi tes.

Kasmat menerangkan,  jumlah keseluruhan peserta tes CPNS di Kabupaten Boltim tahun ini sebanyak 1936 orang. Dari jumlah tersebut, panitia seleksi membagi menjadi 18 sesi.

“Kebutuhan sesuai formasi yang ditetapkan tahun ini  sebanyak 306 CPNS.  Untuk pelaksanaan tes jadwalnya sampai Jumat (9/11),” terangnya.

Disinggung, jika hasil tes akhir tidak mencapai kebutuhan formasi,  Kasmat menjelaskan, hal itu nanti akan di konsultasikan ke BKN dan KemenPAN-RB.

“Tentunya hasil tes ini akan kami buatkan berita acara dan dilaporkan ke BKN. Untuk saat ini kami tetap mengacu pada aturan yang sudah ditetapkan,  dimana peserta harus mencapai passing grade (ambang batas). Jika hasilnya nanti tidak sesuai kebutuhan,  itu akan dikoordinasikan lagi ke BKN dan KemenPAN, karena masalah ini bukan hanya dialami satu daerah saja, ” tutupnya.  (ewin).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *