oleh

Bolmut Ketambahan Satu Unit Mobil Perpustakaan

BolmongNews.com, Bolmut--Lobi Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara untuk penambahan mobil Perpustakaan dari Pemerintah Pusat membuahkan hasil.

Hal itu dibuktikan dengan bertambahnya satu unit mobil operasional program perpustakaan kelileing.

Bantuan tersebut diterimah langsung oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Leida Pontoh, Rabu (23/01/2018) di Kantor Perpustakaan Nasional Jakarta.

Kepada reporter media ini Kadis Perpustakaan Leida Pontoh mengatakan, khusus di Provinsi Sulawesi Utara hanya dua daerah yang dapat bantuan mobil opersional tersebut, salah satunya Kabupaten Bolmut.

“Alhamdulillah, kita mendapat bantuan mobil perpustakaan keliling. di provinsi Sulut hanya dua daerah yang menerima bantuan, salah satunya Kabupaten Bolmut, ” kata Leida

Dia menuturkan, bantuan tersebut terealisasi, setelah sebelumnya Pemkab Bolmut melalui Dinas Perpustakaan dan arsip mengajukan proposal permohonan pada pemerintah pusat di tahun 2017 silam.

“Jadi bantuan ini masuk dalam hibah tahun 2018, hanya serah terimanya saja yang baru dilangsungkan pada awal 2019 ini”, tambah pontoh.

Lebih lanjut, dikatakannya bahwa dalam sepekan kedepan, pihaknya masih akan melakukan upaya eksepdisi untuk mendatangkan aset mobil tersebut di Kabupaten Bolmut.

“Insyallah dalam waktu dekat ini mobil akan langsung dibawah ke bolmut karena kita masi menunggu akomodasi trnasportai untuk mengangkut mobil tersebut sampai ke Bolmut. (kamal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *