oleh

Bupati Bolsel Resmikan MTs Desa Ilomata

BolmongNews.com, Bolsel–Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru, bersama Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementrian Agama (Kemenag) Propinsi Sulawesi Utara (Sulut) Senin, (4/2) resmikan Madrasa Tsanawiyah (MTs) di Desa Ilomata.

Bupati dalam sambutanya  menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kakanwil bersama para rombongan ke tanah religius Bolsel. Serta ucapan selamat atas peresmian MTs Nurul Hidayah Ilomata menjadi MTs Negeri 4 Bolsel.

“Semoga kehadiran MTs yang sebelumnya berstatus swasta yang kini berstatus Negeri akan menjadi penyemangat  dan motivasi bagi kita untuk meningkatkan mutu pendidikan yang ada di daerah ini. Selamat kepada Yayasan Nurul Huda menjadi Madrasah Tsanawiyah,” ucap Bupati.

Bupati juga sangat berterimah kasih serta apresiasi yang tinggi kepada kepada semua pihak. Khususnya kepada pengurus yayasan yang telah mengabdikan diri sampai sekolah tersebut diresmikan.

Selain itu Bupati mengatakan, akan memberikan tenaga pendidik untuk mengajar di sekolah tersebut sebagai komitmen dalam membangun sekolah.

“Kami sangat mendukung program Kementrian Agama dalam bersinergi membangun karakter umat khususnya anak-anak atau siswa sejak dini,” kata Bupati.

Bupati berharap kepada Kakanwil untuk memperhatikan membantu pembangunan infrastruktur sekolah setingkat dengan Tsanawiyah.

Tirut hadir pada acara peresmian MTs tersebut, Forkopimda Bolsel, para asisten, pimpinan OPD, camat, para sangadi, tokoh masyarakat, Pemuka Agama, para guru dan masyarakat setempat. (wawan Dentaw).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *