oleh

Penataan Kawasan Kumuh, Pemkot Kecipratan Rp2,7 Miliar

BolmongNews.com, KotamobaguUntuk penataan kawasan kumuh, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Wali Kota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, berhasil melobi anggaran sebesar Rp2,7 miliar dari Pemerintah Pusat.

Dana yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (ABPN) itu, akan dikucurkan tahun ini.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang Perumahan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PR-KP), Chelsia Paputungan, Senin (4/2/2019).

“Ibu Wali Kota Ir Tatong Bara berhasil melobi alokasi anggaran APBN tahun 2019, untuk penataan pemukiman kumuh sekira 2,7 Miliar,”ujar Chelsia.

Ia menjelaskan, tahun ini Dinas PR-KP menargetkan enam titik sasaran penataan pemukiman kumu dalam program Kotamobagu Kotaku yang dicanangankan Wali Kota sejak tahun 2016 lalu.

“Diantaranya, Kelurahan Kotamobagu, Kotobangon, Gogagoman, Mongondow, Motoboi Besar dan Molinow,” jelasnya.

Diketahui, Wali Kota Kotamobagu, Ir Tatong Bara beberapa waktu lalu mengatakan, akan berupaya agar Kota Kotamobagu bisa menjadi kota layak huni, produktif dan berkelanjutan dengan menggulirkan program Kotamobagu Kota Tanpa Kumuh. Ditargetkan pada 2019 ini Kotamobagu sudah berada pada posisi nol persen kumuh.

“Program Kotamobagu Kotaku ini bertujuan, untuk meningkatkan akses terhadap infrastruktur dan pelayanan dasar di permukaan kumuh perkotaan, agar terwujud permukiman perkotaan yang layak huni produktif dan berkelanjutan,” kata Wali Kota. (ewin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *