oleh

1.140 Pelajar SMA/MA Ikut UNBK, Ini Pesan Wabup Bolmong

BolmongNews.com, BolmongWakil Bupati (Wabup) Bolaang Mongondow (Bolmong) Yanny Ronny Tuuk membuka pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMA Negeri 1  Passi, hari ini, Senin (01/04).

Sebelum membuka pelaksanaan ujian Wabup melakukan video conference bersama Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey melaporkan kondisi serta fasilitas untuk UNBK secara serentak di wilayah Bolmong.

Wabup dalam arahannya menyampaikan kepada siswa-siswi peserta agar membaca dan memahami setiap soal ujian dengan sebaik-baiknya sehingga setiap soal dapat dijawab dengan mudah.

“Saya harap saat ujian siswa tetap tenang dan fokus saat mengisi soal, agar hasilnya bisa memuaskan,” ujar Wabup.

Wabup juga mengatakan, yakin dengan seluruh peserta UNBK tingkat SMA/MA di Kabupaten Bolmong yang akan lulus dengan perolehan nilai yang memuaskan bahkan mampu bersaing dengan sekolah-sekolah lainnya di Provinsi Sulut.

“Karena Sumber Daya Manusia (SDM) peserta UNBK SMA/MA di Kabupaten Bolmong, tidak dapat diragukan lagi kemampuannya,” ucap Wabup.

Sementara itu Kepala Cabang Dinas Pendidikan Daerah (Kacabdin) Provinsi Sulut wilayah Bolmong Nursiati Pobela dalam laporannya mengatakan SMA/MA yang mengikuti UNBK Tahun Pelajaran 2018/2019 di Kabupaten Bolmong, sebanyak 21 SMA/MA dengan Peserta UNBK sebanyak 1.140 siswa yang terdiri dari laki-laki sebanyak 519 orang dan Perempuan sebanyak 621 orang.

Nursiati juga menyampaikan terima kasih serta penghargaan terhadap Bupati dan Wabup Bolmong yang bersedia membuka UNBK secara serentak di wilayah Bolmong

“Atas nama Kepala Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulut menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Wabup Bolmog yang telah bersedia membuka pelaksanaan video conference UNBK tingkat SMA/MA se-Kabupaten Bolmong secara serentak bersama dengan Gubernur Sulut,” kata Nursiati.

Diketahui, pelaksanaan UNBK tingkat SMA/MA yang mulai dilaksanakan hari ini secara serentak juga dilaksanakan di 15 Kabupaten/Kota di Provinsi Sulawesi Utara.

Turut hadir dalam kegiatan pelaksanaan video conference UNBK tingkat SMA/MA se-Kabupaten Bolmong yakni Kepala Dinas Pendidikan Bolmong Renti Mokoginta, Kepala Diskominfo Parman Ginano, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Daerah (Kacabdin) Provinsi Sulawesi Sulut Wilayah Bolmong dan jajaran, Camat Passi Barat dan Jajaran, Kapolsek Passi, Kepala Sekolah dan Para Guru SMA Negeri 1 Passi, serta Tim Kerja Bagian TUP, Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bolmong.(Viko)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *