oleh

Wabup Boltim Buka UNBK di SMA Negeri 1 Tutuyan

BolmongNews.com,  Boltim–Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMA/MA/SMTK, di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), resmi dibuka secara simbolis oleh Wakil Bupati Drs Rusdi Gumalangit, di SMA Negeri I Tutuyan, Senin (1/4).

Dalam pembukaan UNBK tersebut,  Wabup memberikan motivasi kepada seluruh siswa,  agar nantinya dapat mengerjakan seluruh soal ujian.

“Fokus dan konsentrasi, sehingga tidak ada soal yang terlewati. Saya yakin kalian (peserta) mampu menyelesaikan semua soal yang ada dan akan meraih hasil yang memuaskan,” kata Wabup.

Selain itu,  Wabup meminta kepada seluruh siswa agar tidak menjadikan ujian sebagai beban.

“Ujian hanyalah sebuah proses dan sarana menuju kesuksesan. Saya yakin semua siswa bisa mengerjakan seluruh soal dengan baik. Insya Allah semua lulus ” ujar Wabup.

Usai membuka pelaksanaan UNBK di SMA I Tutuyan, Wabup didampingi Kadis Pendidikan Boltim turut memonitoring pelaksanaan UNBK di SMA 1 Kotabunan. Sebelumnya melakukan video conference dengan Kadis Pendidikan Provinsi Sulut, melaporkan jumlah dan kesiapan para peserta ujian.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 1 Tutuyan, Ramjito mengatakan, tahun ini siswa yang mengikuti UNBK berjumlah 73 peserta.

“Ujian dilaksanakan selama 4 (empat) hari.  Semoga semua siswa dapat mengikuti ujian sampai selesai dan mendapatkan nilai yang baik” katanya. (Mg-02)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *