oleh

Kantongi D1, PAN Sulut Optimis Raih Kursi DPR-RI

BolmongNews.com, Boltim– Klaim kemenangan dua kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Republik Indonwesia (DPR-RI) perwakilan Sulawesi Utara (Sulut) oleh Partai Nasional Demokrat (Nasdem), dengan memperoleh kursi kedua, mendapat tanggapan serius dari Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sulawesi Utara (Sulut) Sehan Salim Landjar SH.

Berdasarkan data pleno PPK DA1 dan Pelno Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) BD1, pimpinan PAN Sulut tersebut sangat optimis dengan capaian suara PAN yang secara real count akurat berada diatas raupan suara hasil pembagian ketiga Partai Nasdem yakni 82.846 suara sah dengan angka pembagi 247.458 suara sah.

“Saya kira masing-masing partai dapat memprediksi mendapatkan kursi ke enam DPR-RI, namun begitu tentunya PAN Sulut juga mengantongi data akurat. Jika disesuikan dengan angka pembangi sesuai raupan suara sah, total suara PAN yakni 83.167 suara, bisa dipastikan mendapatkan kursi ke enam di DPR-RI,” ujar Sehan, kepada sejumlah media malam ini.

Lanjutnya, berdasarkan capaian PAN tersebut pihaknya tinggal menunggu hasil pleno ditingkatan KPUD Sulut yang sedang berlangsung. Tentunya dengan angka hasil pleno tersebut dapat dipastikan tidak ada perubahan yang signifikan di tingkatan KPUD Sulut.

“Intinya kita tinggal menunggu keputusan melalui pleno KPUD Sulut. Yakin saya tidak ada perubahan yang signifikan dan merugikan PAN di Sulut,” jelas Sehan.

Sementara itu,  berdasarkan perhitungan hasil pleno DA1 dan DB1 yang dikantongi pengurus PAN Sulut, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) berhasil mendapatkan tiga kursi dengan torehan suara sah yakni 561.147, satu kursi Nadem dengan total suara sah 247.458, satu kursi bagi Golkar dengan capaian 235.632 suara sah, dan satu kursi yakni kursi ke enam oleh PAN dengan tolal suara sah mencapai 83.167. (Lee)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *