oleh

Tunjangan Sertifikasi Dibayarkan Sebelum Lebaran

BolmongNews.com, Bolmong–Kabar gembira untuk guru sertifikasi di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), sebab Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Dinas Pendidikan (Disdik) sudah mulai membayarkan tunjangan sertifikasi guru untuk triwulan I.

“Iya sudah dibayarkan sejak awal pekan ini,” ujar Kepala Disdik Bolmong melalui Kepala Bidang Guru Tenaga Kependidikan, Sandry Wilem Karundeng, Rabu (15/05).

Dikatakan Sandry, pembayaran sertifikasi memang ada sedikit keterlambatan, hal itu karena belum adanya petunjuk teknis pembayaran sertifikasi.

“Karena belum ada juknis, kita konsultasi ke GTK Kemendikbud, hasilnya bisa menggunakan juknis tahun sebelumnya,” terang Sandry.

Ia mengungkapkan, sejauh ini sudah ada 523 guru sertifikasi yang telah menerima tunjangan dengan total anggaran Rp 6 Miliar.

“Masih 616 belum terbayarkan ditambah 30 pengawas. Saat ini dalam proses,” kata Sandry.

Menurut Sandry, pembayaran sertifikasi akan dipacu sebelum perayaan idul fitri, sesuai instruksi Kepala Dinas.

“Target kami sebelum lebaran sudah dibayarkan semua, ini sesuai instrukti bapak kadis,” jelas Sandry.

Diketahui untuk total anggaran sertifikasi guru di Bolmong sendiri sebesar 15 Miliar. Ada pun tunjangan untuk guru non sertifikasi atau tambahan penghasilan sebesar Rp 218 Juta yang segera dibayarkan pula.(Viko)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *