oleh

Dirjen PSP, Kementan Salurkan Tujuh Unit Pompa Air di Boltim

BolmongNews.com, Boltim— Dinas Pertanian Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) akhir pekan kemarin, menerima penyaluran bantuan berupa tujuh unit pompa air 4 Inch tipe DP-4R, dari Kementrian Pertanian bidang Pengadaan Sarana Prasarana (PSP).

Kepala Dinas Pertanian Boltim, Ir. Setiono menuturkan, petani-petani harus dapat memetik manfaat dari bantuan pompa air yang nantinya akan disalurkan.

Kata dia sarana pendistribusian air di kala kemarau merupakan program pemerintah yang menyasar langsung untuk memecahkan masalah paceklik air maupun kesulitan pendistribusian air.

“Sehingga sarana ini memudahkan petani mengairi atau menyemprot tanaman dari sumber air yang ada. Pinjam pakainya juga jangan lupa, agar semua merasakan ,” kata Setiono, Senin (20/5).

Setiono mengungkapkan, jika ada kelompok lain yang ingin meminjam mesin agar diberikan kemudahan oleh kelompok yang sudah menerima mesin. Sementara menunggu realisasi bantuan serupa dari pemerintah pusat.

“Selama ini petani mengeluhkan soal air, dengan adanya pompa air ini diharapkan distribusi air bisa stabil, harus dimanfaatkan, dirawat dengan baik. Jangan simpan dalam gudang, jika ada kelompok lain mau meminjam maka dipinjamkan guna mengairi sawah maupun ladang holtikultura,” ujarnya.

Setiono menambahkan, bahwa adapun bantuan ini merupakan program Kementerian Pertanian RI dalam rangka meningkatkan produksi pertanian.

“Tahun ini kita dapat tujuh unit, semoga kedepan kita akan mendapatkan tambahan lagi, agar semua petani dapat terbantukan untuk penyediaan air terutama saat musim kemarau,” harapnya. (Lee)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *