oleh

SKPD Boltim Diminta Maksimalkan Kinerja

BolmongNews.com, Boltim– Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Salim Landjar SH, meng-ultimatum kepada seluruh jajaran Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk fokus memaksimalkan kinerja usai pelaksanaan cuti bersama tahun 2019.

Menurutnya, beberapa program kerja yang perlu mendapatkan perhatian khusus, antara lain penerimaan Pendpatan Asli Daerah (PAD), proses pelaksanaan lelang di Unit Lembaga Pengadaan (ULP), pemantauan penggunaan dana Bantuan Orientasi Sekolah (BOS), serta pengelolaan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD).

“Sangat diharapkan penerimaan PAD dapat menyentuh target yang telah ditetapkan mengingat masih dibawah standar pencapaian. Begitupun pada pengawasan dana BOS diharapkan dapat dilakukan secara continue,” papar Bupati, dalam rapat kerjanya pada Senin (10/06) kemarin.

Untuk DD dan ADD berdasarkan laporan realisasi dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) belum satupun desa yang mengajukan permintaan pencairan tahap II, padahal berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan, pencairan tahap II dilakukan paling lambat minngu ketiga akhir bulan ini.

“Program ini perlu perhatuan khusus sebab sangat menyentuh akan kebutuhan masyarakat. Diharapkan semua desa dapat mempercepat pemenuhan syarat pencairan agar program yang disusun data terlaksana sebagimana perencanaan di setiap desa,” terangnya.

Bupati juga menyampaikan apresiasi setinggi – tingginya kepada seluruh jajaran SKPD dilingkup pemerintahan kabupaten Boltim. Menurutnya, berkat upaya dan kerja keras dari Aparatur Sipil Negara (ASN), Pemkab Boltim mampu mempertahankan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) hingga enam kali berturut – turut.

“Namun begitu kita jangan larut dalam uforia sebab dengan predikat ke enam WTP, tentunya standar pemeriksaan akan lebih meningkat,” kuncinya. (Lee)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *