oleh

Besok, Kelulusan Siswa SD Diumumkan

BolmongNews.com, Boltim— Setelah melaksanakan Ujian Nasional beberapa waktu lalu, rencananya kelulusan tingkat sekolah dasar (SD) akan diumumkan secara serentak pada Kamis (13/06) besok.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Yusri Damopolii S.Pd.MM mengatakan, pengumuman hasil UN untuk 1.090 siswa itu didasarkan pada hasil akumulasi dari nilai ujian sekolah, ujian semester dan hasil ujian praktik.

“Untuk pengumuman kelulusan siswa SD akan dilaksanakan setentak besok melalui sekolah masing-masing,” ujar Yusri.

Kata dia, pihaknya mengaku optimis target siswa lulus 100 persen akan tercapai karena UN bukan penentu lulus atau tidaknya seorang siswa, melainkan kelulusan ditentukan oleh rapat dewan guru. Selain itu, UN tahun ini juga tidak memiliki ambang batas nilai seperti UN tahun-tahun sebelumnya.

“Kita optimis siswa SD di Boltim lulus 100 persen, dan nilai tertinggi belum dapat di umumkan karena masih merekapnya, dan insya Allah besok juga dapat di umumkan,” terangnya.

Lanjutnya, pengumuman kelulusan siswa di sekolah akan diumumkan setelah selesai rapat yang digelar oleh Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S).  Hasil UN diserahkan langsung kepada siswa melalui prosedur yang telah ditentukan.

“Saya tetap meminta pengumuman hasil kelulusan serentak, besok. Jika ada sekolah menunda pengumuman hasil UN, maka diharapkan segera melapor berikut disertai dengan alasannya,” jelasnya.

Yusri pun berpesan, setelah adanya pengumuman kelulusan nanti, setiap kepala sekolah harus mengarahkan setiap orang tua agar mendorong siswa untuk dapat melanjutkan studinya ke jenjang berikutnya.

“Hal ini supaya tidak ada siswa yang putus sekolah atau tidak lagi melanjutkan ke tingkat SMP,” tutupnya (Lee)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *