oleh

Sumber Rejo Wakili Penilaian Lomba Desa Tingkat Provinsi

BolmongNews.com, Boltim— Desa Sumber Rejo, kecamatan Modayag, yang dinobatkan sebagai desa terbaik se Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), rencananya akan mengikuti penilaian lomba desa tingkat provinsi, pada Kamis (13/06) besok.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Boltim, Slamet Umbola mengatakan, jika tidak ada aral melintang rencananya pelaksanaan penilaian lomba desa tingkat provinsi akan dilakukan oleh Tim DPMD Sulut pada besok hari.

“Dimungkinkan penilaian akan dilakukan oleh DPMD provinsi. Kita tunggu saja, insyallah lomba desa akan dihadiri oleh Istri Gubernur Sulut Ir. Rita Dondokambey – Tamuntuan,” ujar Slamet.

Lanjut Slamet, kriteria penilaian lomba desa nantinya meliputi sistem pengelolaan administrasi pemerintahan desa, PKK desa, pengembangan ekonomi melalui Bumdes, peran lembaga – lembaga desa, sistem informasi desa terkait pembangunan desa.

“Tentunya dalam hasil penilaian nanti sangat diharapkan desa Sumber Rejo dapat menjadi pemenang dalam ajang lomba desa tingkat provinsi. Jika dilihat dari tata kelola desa, bisa optimis Sumber Rejo akan mampu mengharumkan nama Boltim di Sulut,” harapnya.

Dengan hasil yang diraih Sumber Rejo di tingkat kabupaten, menurut Umbola desa tersebut berpeluang untuk meraih juara di tingkat provinsi.

“Jika dilihat dari hasil penilaian tim kabupaten, Sumber Rejo berpeluang untuk meraih juara, tapi semua tergantung dari tim penilai provinsi besok,” tutupnya. (Lee)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *