oleh

Wali Kota Kotamobagu Canangkan Gebyar Kulipat Jadi Agenda Tahunan

BolmongNews.com, KotamobaguWali Kota Kotamobagu, Tatong Bara resmi menjadikan perayaan kulipot dan ketupat (Kulipat)  sebagai agenda tahunan di Kota Kotamobagu.

Pencanangan perayaan Kulipat yang dilaksanakan usai hari raya idul fitri tersebut, disampaikan Wali Kota saat membuka acara  Kulipat di Kelurahan Motoboi Kecil Kecamatan Kotamobagu Selatan, Rabu (12/6) siang tadi.

“Gebyar Kulipat ini bisa menjadi wadah silaturahmi untuk mempererat hubungan persaudaraan kita. sehingga nantinya akan tumbuh rasa saling menyayangi, saling menghormati serta saling menghargai di antara kita semua. Mudah-mudahan ini akan menjadi agenda tahunan,” kata Wali Kota dalam sambutannya.

Wali Kota menambahkan, dengan adanya gebyar Kulipat ini masyarakat tak perlu lagi jauh-jauh merayakan ketupat sesudah lebaran. Dimana pada tahun-tahun sebelumnya, dirayakan di sejumlah daerah seperti Bolmong dan Tondano.

“Tidak untuk untuk tahun depan, kita sudah merayakannya di Kotamobagu,” tambah Wali Kota sembari menerangkan motivasi kulipat ini harus dibalut dengan nilai ibadah.

Pencanangan Kulipat ditandai dengan pemukulan tentengkoren, oleh Wali Kota Kotamobagu, disaksikan oleh Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawa dan seluruh Pimpinan SKPD serta sejumlah masyarakat. (ewin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *