oleh

Ini Usulan Formasi CPNS Bolmong

BolmongNews.com, Bolmong–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), telah mengirim formasi dan jumlah kebutuhan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan – RB) Republik Indonesia.

“Sebelumnya kami telah melakukan analisis jabatan agar diketahui berapa kekurangan pegawai kita, setidaknya kita masih membutuhkan sekitar 469 pegawai, dan datanya telah dikirim ke Kemenpan – RB,” ujar Kepala BKPP Bolmong, Umarudin Amba , Kamis (13/06).

Amba mengungkapkan, sampai saat ini Pemkab Bolmong memang masih kekurangan ASN. Terutama pada tenaga ahli.

“Pemkab Bolmong sendiri masih membutuhkan tenaga guru, kesehatan dan tenaga teknis seperti tenaga ahli donor darah, tenaga lingkungan dan pertambangan masih sangat kurang,” ujarnya.

Meski begitu, pihaknya masih melakukan konsultasi dengan bagian keuangan untuk membahas biaya penerimaan ASN.

“Tentunya kita sesuaikan dengan biaya daerah,” katanya.

Sebelumnya, Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengumumkan, akan ada sekitar 254.173 lowongan CPNS, sesuai dengan keputusan Menteri Pedayagunaan Aparatur Sipil Negara Reformasi Birokrasi (MenPan-RB), Nomor 12 tahun 2019, tentang kebutuhan pegawai ASN secara nasional. (Viko)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *