oleh

Sekda Muhammad Assagaf Pensiun September Mendatang

BolmongNews.com, Boltim— Ir Hi Muhammad Assagaf selaku Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) akan memasuki masa pensiun pada bulan September 2019. Masa jabatan Assagaf, tinggal menyisakan tiga bulan kedepan untuk memimpin seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam menjalankan kinerja.

Tentunya selama memimpin banyak karya yang telah diimplementasikan panglima ASN Boltim ini. Salah satu prestasi ialah mampu mengantarkan Boltim meraih opini Wajar Tanpa Pengecualiaan (WTP) hingga enam kali berturut – turut.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Boltim, Robbi Mamonto mengatakan, terhitung sejak Januari 2019 telah tercatat sebanyak 24 ASN yang masuk masa pensiun hingga Desember 2019 mendatang. Salah satu ASN pensiun adalah  Sekda Boltim Ir. Hi. Muhammad Assagaf.

“Masa bakti atau pengabdian beliau (Assagaf, red) selaku ASN akan berakhir September. Beliau menjabat sebagai Sekda Boltim kurang lebih 10 tahun lamanya,” ujar Robbi, pada Kamis (13/06) siang tadi.

Selain Assagaf, pejabat yang masuk masa pensiun dengan golongan akhir IV/c antara lain, Ir. Ramlan Ngiu dan Hariono Sugeha SH. Golongan IV/b yakni Abdul Hamid Limo, Telma Purnama, Sahrain Mokoagow, Sudibyo Langke, Jeltje Assa, Jemmy Massie, dan Femmy Amelia Wetik.

“Golongan IV/a ada Ikhdar Mamonto, Hamza Mamonto, Buhari Bin Ely, Frangki Potabuga, Meity Potabuga, Halija Mamonto, Heru Kamulyan,  Ratna Mamonto, Ismail Mapangga, Hamima Mamonto dan Ahidin Pomuri,” bebernya.

Sedangkan untuk ASN dengan golongan akhir III/d atas nama Siswanto Santo Mokodompit, golongan III/c atas nama Mursini Mokodompit, dan golongan III/b atas nama Saripa Tungkagi.

“Tentunya setelah berakhirnya masa jabatan segenap ASN ini akan terjadi kekosongan jabatan. Untuk itu, kita sudah mulai persiapkan pengisian jabatan yg ditinggalkan, termasuk daftar nama usulan calon Sekda Boltim yang di minta pihak Provinsi melalui usulan Bupati Sehan Salim Landjar SH,” tutupnya.

Sementara itu, PNS yang akan pensiun, masa purna tugasnya akan tamat bervariasi setiap bulannya, dari Januari sampai nanti di Desember 2019. (Lee)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *