oleh

Yasti Mengaku Tolak Pinangan Olly di Pilgub 2020

BolmongNews.com, Bolmong–Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow mengaku diajak berpasangan oleh Olly Dondokambey untuk sebagai Calon Wakil Gubernur pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) pada tahun depan.

“Sejujurnya ibu bapak saya sampaikan dikesempatan ini, kurang lebih empat lima bulan lalu, Pak Gubernur Sulut panjang lebar bercerita dengan saya, beliau meminta kesediaan saya untuk maju sebagai Wakil Gubernur, ” ujar Yasti saat memberikan sambutan di acara Halal Bi Halal di Desa Maelang Kecamatan Sang Tombolang, Rabu (19/06).

Yasti mengaku menolak ajakan orang nomor satu di Sulut itu karena masih ingin mengabdi di Bolmong.

“Saya katakan kepada pak Gubernur terima kasih atas kepercayaannya, saya masih ingin di Bolmong, menyelesaikan tugas saya,” ucap Yasti.

Yasti mengatakan tidak ingin seperti politisi di Bolmong Raya (BMR) yang suka ikut-ikutan bertarung di Pilgub.

“Politisi di BMR itu satu maju semua ikut maju, sebab itu kita perlu bertafakur dan muhasabah, yaitu berfikir yang dalam dan bermuhasabah atau berintrospeksi diri, apakah kita mampu atau didukung rakyat,” tutur Yasti.

Menurut Yasti, jika rakyat Bolmong satu suara maka perlu bersama-sama saling mendukung satu calon untuk menjadi Wakil Gubernur dari BMR.

“Bukan saya tetapi yang lain , semua itu tergantung ridho Allah, siapa pun nanti calon wakil gubernur dari BMR mari kita sama-sama dukung. Agar BMR bisa miliki Wakil Gubernur,” jelas Yasti.

Yasti mengungkapkan saat ini APBD Sulut berkisar Rp 4 Triliun lebih, namun yang masuk ke BMR hanya Rp 100 Miliar saja, sehingga ia berharap Wakil Gubenur bisa dari BMR.

“Kalau kita miliki Wakil Gubernur pasti yang akan masuk ke BMR lebih besar dari hari ini hanya 100 Miliar.
Padahal luas wilayah BMR 54 persen dari wilayah Sulut. Ini bukan salah gubernur, tapi salah wakil-wakil kita yang duduk disana, mudah-mudahan wakil kita yang baru terpilih bisa menjalankan amanah dengan baik,” terang Yasti.(Viko)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *