oleh

33 Pelajar Ikuti Seleksi Program Beasiswa Study ke China

BolmongNews.com,Bolmong–Sedikitnya 33 orang pelajar asal Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) telah resmi melakukan pendaftaran program beasiswa Study Abroad University In China, untuk pendidikan D3 dan S1.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong bekerja sama dengan PT. Conch North Sulawesi Cement (PT. CNSC) membuka pendaftaran untuk putera dan puteri Bolmong yang ingin melanjutkan pendidikan ke China, melalui program beasiswa Study Abroad University In China, untuk pendidikan D3 dan S1.

Kepala Dinas Pendidikan Bolmong Renti Mokoginta mengatakan, penerimaan mahasiswa untuk program beasiswa Study Abroad University In China, telah ditutup tanggal (20/6).

“Sejak dibuka 14 Juni hingga 20 Juni 2019 suda ada 33 pelajar yang mendaftar,” kata Renty,

Lanjutnya, pelajar yang mengikuti pendaftaran juga telah melengkapi kelengkapan adminstrasi. Dimana semua pelamar diminta wajib melengkapi persyaratan yang sudah ditentukan.

“Semua berkas pendaftar yang telah lulus administrasi telah diantar ke PT. CNSC, untuk seleksi berikutnya, persyaratanya juga tidak sulit. Ini dimaksudkan untuk menjaring putera dan puteri terbaik agar bisa mengenyam pendidikan di luar negeri, dan untuk tes selanjutnya menunggu jadwal,” katanya

Sementara itu Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong Tahlis Gallang berharap masyarakat Kabupaten Bolmong bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya.

“Biaya pendidikan, penginapan, kesehatan ditanggung bersama antara PT. CNSC dengan Pemda. Hanya biaya keperluan sehari-hari dan perlengkapan pribadi yang ditanggung orang tua mahasiswa,” katanya.(Viko)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *