oleh

Boltim dan Pohuwato Jalin Kerjasama Aplikasi Elektronik e-Government

BolmongNew.com, Boltim – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dipastikan akan menjalin kerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato, di bidang pemerintahan berbasis aplikasi elektronik (e-Government).

Komitmen kerjasama terbangun paska dihelatnya pertemuan antar jajaran Pemda Boltim dan Pemda Pohuwato, pada Kamis (27/06/19) kemarin, diruang rapat Kantor Bupati Puwato, sebagaimana disampaikan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Boltim, Syahdan Hamdi Egam.

Egam menyebutkan, mengingat Kabupaten Pohuwato telah menerapkan beberapa aplikasi diantaranya adalah Aplikasi Simpeg versi online, Aplikasi e-kinerja, Aplikasi e-kompetensi, Aplikasi e-absensi dan Aplikasi e-arsip ASN, maka Kabupaten tersebut lantas dijadikan sebagai Pilot Projek Informasi dan Teknologi (IT).

“Beberapa tekonolgi sudah mereka terapkan diantaranya Nelayan Digital yang bermanfaat bagi nelayan untuk mengetahui daerah laut mana yang berpotensi sebagai daerah tangkapan ikan, besaran hasil tangkapan sampai pada proses pemasaran,” kata Egam.

Selanjutnya, terdapat pula aplikasi sistem informasi desa (SID) dan lain-lain. Perjanjian kerja sama (PKS) dalam bentuk Memorandum of Understanding (MoU) antar kedua pemerintahan akan di tanda tangani oleh Bupati Boltim dan Bupati Pohuwato pada saat perayaan HUT Kabupaten Boltim ke-11.

“MoU nantinya akan ditanda tangani usai Paripurna HUT Kabupaten Boltim, di gedung DPRD Boltim. Kemudian secara teknis ada perjanjian kerjasama (PKS) bagi satuan kerja yang menjalin kerja sama dan nantinya akan di tanda tangani oleh masing-masing pimpinan OPD. tutup Egam. (Lee)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *