oleh

Terkait Asusila, Oknum Guru SMP di Poigar Dipecat

BolmongNews.com, Bolmong–Salah satu   guru di SMP Negeri 2 Kecamatan Poigar inisial MP dipecat karena terbukti melakukan tindakan asusila.

Pemecatan ini menyusul dikeluarkannya Surat Keputusan (SK) Bupati Nomor 170 Tahun 2019, yang dibacakan Kepala Seksi (Kasie) Disiplin dan Penghargaan
Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bolmong, Ervin Suratmi Suikrom, saat apel pagi di halaman kantor Bupati, Senin (1/7).

“Yang bersangkutan telah terbukti secara sah melakukan tindak pidana berdasarkan putusan Pengadilan Negeri Kotamobagu Nomor 139/Pid.Sus/2018/PN.ktg tertanggal 3 September 2018, dan telah berkekuatan hukum tetap,” katanya.

Senada disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong Tahlis Gallang . Ia menjelaskan, pemberhentian dengan tidak hormat (PDTH) oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) tersebut karena yang bersangkutan telah terbukti melakukan perbuatan asusila.

“Yang bersangkutan terbukti telah melakukan perbuatan tindak pidana asusila dan berkekuatan hukum tetap,” jelasnya.

Pemecatan itu terang Tahlis,  berkaitan dengan jabatan yang bersangkutan sebagai tenaga pendidik.

“Ini yang perlu saya ingatkan, untuk semua tenaga pendidik sampai di tingkatan SD,” tegasnya.

Diketahui, kasus cabul oknum guru berinisial MP (36), dilakukan terhadap siswinya, sebut saja Jingga (14) pada 14 Desember 2017 lalu.(viko/ewin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *