oleh

Pemkot Kotamobagu Bakal Dirikan Bengkel Armada Pengangkut Sampah

BOLMONGNEWS.COM, KotamobaguUntuk perbaikan dan pemeliharaan armada pengangkut sampah, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu berencana mendirikan workshop atau bengkel di halaman kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

Hal tersebut disampaikan Wakil Wali Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan beberapa waktu lalu saat melakukan peninjauan di Dinas Lingkungan Hidup (DLH). Dalam peninjauan itu, Nayodo mendapati sejumlah kendaraan milik Pemkot Kotamobagu yang dikhususkan mengangkut sampah dalam keadaan rusak dan tidak diperbaiki lagi. Bahkan sebagian sudah terbungkus rumput dan hanya terparkir dihalaman kantor.  Diantaranya, Motor pengangkut sampah dan container.

 “Sebenarnya yang menjadi  heran itu apabila barang dari DLH  itu terlihat masih baru, berarti tidak dipakai. Tapi kalau rusak wajar, karena yang diangkut itu barang busuk. Cuma proses pemeliharaannya yang harus dilakukan, sehingga itu harus ada workshopnya,” kata Nayodo.

Menurut Nayodo, pemeliharaan armada ini menjadi penting dilakukan untuk menunjang pekerjaan dilapangan.

“Itu kan asset yang sudah tidak bisa digunakan lagi. Memang ada sedikit kekurangan tidak membuat workshop. Makanya kuncinya ada di workshop.  Nah dengan adanya workshop ini setiap armada itu ter update setiap saat, terevaluasi setiap saat, itu yang menjadi bahan masukan untuk dianggarkan di tahun mendatang,” ujarnya.

“Barang-barang yang masih bisa diperbaiki ya diperbaiki, yang sudah tidak bisa diperbaiki dilelang dihapuskan agar tidak selalu terbawa dalam pelaporan asset, Bisa saja jika berkembang semua mobil pemerintah bisa diperbaiki disana,” tambahnya.

Disisi lain kata Nayodo armada pengangkut sampah sudah sangat memadai, tinggal manajemennya saja yang harus diperbaiki lagi.

“Kendaraan beroperasi juga masih banyak, jadi masih mampu mengangkut sampah di wilayah Kota Kotamobagu, tinggal pengaturannya saja,” pungkas Nayodo.(ewin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *