oleh

Bambang ‘Tantang’ Wartawan di Kotamobagu

BOLMONGNEWS.COM, KotamobaguSeluruh wartawan yang bertugas melakukan peliputan di wilayah Kota Kotamobagu di ‘tantang’ Kepala Dinas Kearsipan dan Perpusatakaan (Diskarpus) Kotamobagu, Bambang Irawan Ginoga.  Namun tantangan ini bukan mengajak para wartawan untuk adu fisik.

“Saya tantang wartawan yang sudah memiliki media massa sendiri baik cetak maupun elektronik di Kotamobagu ini, untuk memasukan dokumen perusahaannya ke Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kotamobagu,” kata Bambang, Kamis (15/8/2019) tadi malam, kepada sejumlah awak media.

Menurut Bambang, dengan adanya data perusahaan media massa,  akan menambah informasi bagi masyarakat yang datang berkunjung ke dinas yang dipimpinnya.

“Nantinya dokumen yang dimasukan ini sudah dijilid, sudah lengkap baik alamat kantornya, struktur keredaksiannya, tanggal berdirinya perusahaan, bahkan foto-foto dari para wartawannya. Data itu sangat bermanfaat sekali, karena dinas kearsipan dan perpustakaan ini menjadi salah satu gudang informasi masyarakat,”  ujarnya.

Lanjut Bambang, dokumen media massa itu nantinya akan dibuatkan katalog sendiri seperti halnya data sejarah daerah, budaya dan data umum lainnya.

“Itu akan disusun secara sistematis, sehingga memudahkan bagi para pengunjung untuk mencari dan menemukan koleksi perpustakaan secara cepat. Bisa saja data perusahaan media ini akan menjadi sesuatu yang sangat bernilai di masa yang akan datang,” pungkasnya. (ewin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *