oleh

Wawali Jadi Irup Peringatan HUT Provinsi Sulut ke-55

BOLMONGNEWS. COM, Kotamobagu–Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu menggelar upacara peringatan hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ke- 55 Tahun, Senin (23/9).

Wakil Wali Kota (Wawali) Nayodo Koerniawan, menjadi Inspektur upacara (Irup) yang dilaksanakan di Lapangan Boki Hotinimbang, jalan Ahmad Yani Kelurahan Kotamobagu.

Wawali membacakan sambutan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey berharap, momentum HUT Provinsi ini dijadikan sebagai spirit untuk lebih mempererat persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa diwilayah Sulawesi Utara.

“Mari kita jaga persatuan dan kebersamaan kita dalam membangun bangsa dan daerah, serta menjadikan Sulut semakin hebat lagi,” kata Wawali.

Wawali melanjutkan, dengan adanya persatuan dan kebersamaan yang kuat segala tantangan yang dihadapi dalam proses pembangunan menjadi lebih mudah dihadapi.

“Berkat persatuan, sinergitas dan kebersamaan yang kuat, kita mampu merajut tantangan pembangunan menjadi peluang bahkan kekuatan Sulut dalam menghadapi era persaingan Global,” jelasnya.

Selain itu, Wawali mengatakan bahwa Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Sulut terus meningkat dalam 3 tahun terakhir, dari angka 71,05 di tahun 2016 menjadi 71,66 pada tahun 2017, dan mencapai angka 72,2 tahun 2018.
Pertumbuhan ekonomi sulut selalu berada pada angka diatas 6% atau lebih tinggi dari rata – rata pertumbuhan ekonomi nasional yaitu 5%.

”Tercatat angka kemiskinan Sulut pada tahun 2018 sebesar 7,66% dimana angka ini masih menjadi Sulut sebagai daerah dengan persentasi penduduk miskin terendah di wilayah provinsi, serta angka pengangguran Sulut yang pada Agustus 2018 sebesar 6,88% turun 0,32 poin dalam setahun terakhir,” tutupnya.

Upacara HUT Provinsi tersebut diikuti seluruh pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan para Aparatur Sipil Negara (ASN) dijajaran Pemkot Kotamobagu. (ewin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *