oleh

Tim Terpadu Pemkot Ingatkan Pedagang Pasar

BOLMONGNEWS.COM, Kotamobagu–Penataan pasar menjadi salah prioritas program yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu tahun ini.

Ini terbukti, setelah melakukan penertiban di pasar 23 Maret Kotamobagu beberapa hari lalu, Selasa (8/10/2019) siang tadi, tim terpadu yang terdiri dari Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM, Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kotamobagu, turun lagi menemui para pedagang baik di Pasar Serasi maupun Pasar 23 Maret Kotamobagu. Khususnya pedagang yang menggunakan badan jalan dan trotoar untuk berjualan.

“Hari ini kita turun memberikan himbauan lisan, besok surat secara tertulis akan kita berikan ke pedagang, dan Kamis (10/10) nanti, kita akan turun lagi melakukan penertiban,” kata Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kotamobagu, Herman Aray.

Menurutnya, penertiban itu dilakukan agar badan jalan dan trotoar itu dapat digunakan sebagaimana fungsinya.

“Ini untuk kenyamanan masyarakat pengguna jalan juga agar tidak macet, serta ikut memperindah penataan daerah ini juga,” ujarnya.

Ia menambahkan,  pihaknya juga akan meminta pihak Kepolisiaan untuk memback up penataan pasar.

“Kita juga akan meminta bantuan pihak polres untuk back up pengamanan pada penertiban hari kamis, yang rencananya mulai jam 8 pagi,” pungkasnya. (ewin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *