oleh

Rp 19,9 Miliar Anggaran Pilkada Bolsel

BOLMONGNEWS.COM, Bolsel–Tahun 2020 mendatang, pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mogondow Selatan(Bolsel), akan memasuki tahun pemilihan kepala daerah (Pilkada).

Bupati Hi Iskandar Kamaru melalui Sekertaris Kabupaten (Sekkab) Arvan Ohy mengatakan, Pemkab telah menyediakan anggaran pilkada.

Dijelaskan panglima ASN ini, Pemkab  telah menetapkan anggaran untuk badan pengawas pemilu(Bawaslu), dengan anggaran sebesar 4,4 miliar. “Setiap Pilkada anggaran Pilkada di Bolsel, selalu naik, dan tahun 2020 kami sudah perhitungankan sesuai dengan kebutuhan Bawaslu,” ungkap Sekkab Arvan sapaan akrabnya.

Untuk wilayah Bolsel aksesnya sudah bisa dijangkau. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya dimana akses jalan darat masih sangat parah. “Dulu membutuhkan dana yang besar untuk anggaran operasional. Tapi kini jalan Trans Sulawesi sudah jauh lebih baik. Jadi menurut kami anggaran 4,4 M itu sudah rasional,” terang mantan kaban keuangan ini.

Sementara itu untuk anggaran Komisi Pemilihan Umum(KPU) ucap Sekkab Arvan, Pemkab telah anggarkan Rp15,5 miliar. “Iya, untuk anggaran KPU juga sudah kami anggarkan segitu. Dan itu juga sudah kami perhitungkan,” tutup Ohy. (Qey)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *