oleh

Jadi Mentor Diklat Pim III di Gorontalo, Ini Kata Wawali Kotamobagu

BOLMONGNEWS.COM, Kotamobagu–Wakil Wali Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan mengatakan, Tujuh perserta yang mengikuti Diklat kepemimpinan Tingkat III di Gorontalo merupakan aset Pemerintah Kota Kotamobagu.

Hal ini dikatakannya saat menjadi mentor dalam Diklat tersebut, di Balai Pengembangan SDM Gorontalo, Jumat (11/10/2019).

“Mereka itulah yang nantinya akan mengantikan alih generasinya nantinya, dan ternyata diklatpim yang di lakukan di Gorantalo juga mempunyai kwalitas penguji yang hebat yang tak kalah dengan daerah yang lain,” ujar Nayodo.

Menurutnya, para peserta tersebut telah melewati jenjang setapak demi setapak sehingga nantinya mampu menduduki posisi jabatan dan dapat bertugas dengan baik.

“Kami juga mendorong ide brilian dari para ketujuh Diklatpim, barangkali suatu saat nantinya ide tersebut bisa dijadikan Perwako maupun Perda,” ungkapnya.

Sementara, Wakil Ketua DPRD Kotamobagu, Herdy Korompot, menyampaikan kehadiran kami sesuai dengan tupoksi yang pertama yakni pengawasan, kedua Bugedting dan ketiga legislasi.

“Hari ini kita datang dalam konteks pengawasan artinya apa yang telah dicatatkan oleh Pemerintah daerah dalam buku APBD dalam proses pengembangan sumber daya manusia bagi ASN ternyata hari ini bukan sebuah catatan saja, tapi saya mendapatkan fakta yang luar biasa bahwa cita-cita Pemerintah Kotamobagu ini dari kami DPRD untuk memberikan Apresiasi,” ujar Herdy.

Lanjutnya, DPRD Kotamobagu juga mendukung kegiatan yang dilakukan dan dalam kegiatan ini juga sangat memperlihatkan hubungan kehormanisan antara Eksekutif dan Legislatif, “karena pada prinsipnya tujuan kita sama untuk memajukan daerah dan mensejahterakan masyarakat Kotamobagu,”

Herdy berharap kepada para penguji untuk memberikan ilmu dan pengalaman kepada para ASN Kotamobagu yang sedang mengikuti diklatpim untuk nantinya bisa dibawa di Kotamobagu dan berguna juga bagi masyarakat Kotamobagu.(*/ewin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *