oleh

Pemkot Gelar Seleksi Guru Mengaji

BOLMONGNEWS.COM, Kotamobagu–Pemerintah Kota Kotamobagu melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Senin (09/12/2019), menggelar seleksi bagi ratusan calon guru mengaji, yang tersebar di 4 Kecamatan pada daerah itu.

”Ada sekira 680 guru mengaji yang kita seleksi, dimana mereka akan bertugas untuk mengajar mengaji kepada anak-anak kita di setiap masjid yang  tersebar di 4 Kecamatan se Kotamobagu,” ujar Kepala Bagian Kesra Kotamobagu Adin Mantali.

Adin menambahkan, kalau pelaksanaan seleksi Guru Mengaji tersebut, didasarkan pada Keputusan Walikota Kotamobagu nomor 220-221 tahun 2019, tentang pengangkatan petugas agama pada kegiataan pembunaan ummat, dan pemberantasan buta huruf alqur’an.

“Tujuannya adalah untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) para petugas agama dan juga guru mengaji, sehingga akan menghasilkan santri-santri yang berkualitas di setiap Desa dan Kelurahan,” tambahnya.

Masih dalam kesempatan itu, Adin menambahkan kalau terdapat sejumlah poin penilaian dalam seleksi tersebut, diantaranya adalah persyaratan kalau calon guru mengaji, harus hafal paling minimal juz 30 dalam alqur’an.
“Selain itu penyebutan lafaz dan makhraj huruf calon guru mengaji juga harus baik dan benar, dan bisa melafazkan surat alfatihah sebagaimana syariat,” tuturnya. (Ewin)

Komentar