oleh

Wali Kota Dukung Gerakan Wisata Membaca

BOLMONGNEWS.COM, Kotamobagu–Inovasi Gerakan Wisata Membaca yang digagas Kepala Bidang Perpustakaan, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kotamobagu, Johan Sofian Boulu, mendapat apresiasi dari Walikota Tatong Bara.

Untuk mendukung program yang bertujuan untuk pengenalan bahan pustaka ke masyarakat ini, Walikota memberikan bantuan berupa buku bacaan ke Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, di Aula Rumah Dinas Walikota, Kamis (17/10/2019).

“Alhamdulillah, program inovasi Gerakan Wisata membaca ini mendapat apresiasi dan dukungan penuh oleh Ibu Walikota. Bantuan berupa buku-buku keagamaan ini sangat membantu dan mendukung program kami ini, demi memenuhi kebutuhan literasi masyarakat Kota Kotamobagu,” ujar Johan.

Ia menjelaskan, Gerakan Wisata Membaca tersebut saat ini difokuskan di rumah-rumah Ibadah di Kotamobagu.

“Untuk sementara direncanakan di dua Masjid. Yaitu Masjid Kelurahan Mogolaing dan Matali. Gerakan ini dilatarbelakangi oleh beberapa faktor, di antaranya masih kurangnya minat baca masyarakat Kotamobagu. Dimana, sesuai data kunjungan ke perpustakaan daerah untuk 3 bukan trakhir hanya sebanyak 400-an pengunjung,” ujarnya.

“Sehingga dipandang perlu untuk membuat inovasi demi meningkatkan minat baca masyarakat Kotamobagu salah satunya melalui Gerakan Wisata Membaca,” katanya.

Ia menambahkan, program tersebut tidak hanya di dalam lingkup rumah ibadah saja. Namun, untuk jangka panjang, akan difokuskan ke tempat-tempat umum di wilayah Kotamobagu.

“Untuk jangka panjang fokus gerakan ini akan ditambahkan ke tempat-tempat umum, di antaranya pasar-pasar, taman kota, dan kompleks pertokoan,” pungkasnya.(ewin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *