oleh

Terkait OCD, TK Teratai Upai Kunjungi Tempat Wisata Strawberry

BOLMONGNEWS.COM, Kotamobagu–Jika sebelumnya Taman Kanak Kanak (TK) Brawijaya Mongondow mengunjungi kawasan hutan kota, kali ini TK Teratai Kelurahan Upai Kecamatan Kotamobavu Utara, mengunjungi tempat Wisata Strawberry, Kawasan Danau Mooat, Kecamatan Modayag, Jumat (8/11).

Kepala TK Teratai Upai Kotamobagu, Rahmawati Pasambuna.S.Pd, mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari kurikulum 2013 yaitu Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian (RPPH) dari Dinas Pendidikan Kotamobagu melalui bidang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Dimana kegiatannya dilaksanakan diluar sekolah tentang alam sekitar.

“Sebelumnya sudah ada TK yang kunjungi hutan kota, sekarang kami kunjungi  Mooat sesuai dengan tema Pengenalan Tanaman Hias,” kata Pasambuna.

Kegiatan yang bertema tanaman ini bertujuan agar anak anak TK dapat mengetahui aneka tanaman hias dan juga menjadi  metode pembelajaran tentang pengenalan aneka warna.
“Ini adalah yang kedua kami belajar diluar kelas, kemarin kami laksanakan Outdoor Classroom Day (OCD) dan sekarang kami di Mooat untuk menjalankan kurikulum 2013 dari Dinas Pendidikan,” kata Pasambuna.

“Semua staf guru TK Upai, orang tua serta anak didik hadir ditempat ini,” pungkasnya.(*)

Komentar