oleh

Mabuk dan Buat Keonaran, Pemuda Pusian Diringkus Tim Buser Polres Bolmong

BOLMONGNEWS.COM, Hukrim–Demi memberi rasa aman dan situasi kondusif untuk wilayah Bolaang Mongondow, khususnya Kecamatan Dumoga bersatu, Kapolres Bolmong AKBP Indra Pramana H, SIK mengintruksikan pada anggotanya untuk lakukan giat rutin cipta kondisi (Cipkon) pada sabtu malam (25/20).

Tim buru sergap (Buser) kali ini turun langsung dengan dipimpin oleh Wakanit Buser Polres Bolmong, AIPDA. Toto S. Monoarfa bersama anggotanya melakukan patroli disejumlah wilayah untuk mengantisipasi kejadian-kejadian yang dapat memicu perselisihan antar warga, dan memantau giat masyarakat.

Dalam giat tersebut terpantau oleh media tim sedikit terfokus di wilayah Pusian dan Toruakat. Saat patroli, tim Buser Polres mendapati salah satu warga yang membuat keributan di Daerahnya, lelaki tersebut diduga sudah dalam pengaruh alkohol ‘Mabuk’ dan berteriak di jalan hingga menghadang mobil petugas.

Tidak menunggu lama, tim Buser ini langsung bergegas mengamankan pria tersebut agar jangan sampai terjadi hal yang tidak diinginkan, mengingat situasi dari kedua belah pihak masih baru saja kondusif pasca kekacauan antar warga beberapa waktu lalu.

“Saat patroli, tepatnya di Desa Pusian ada salah satu warga yang diduga sudah mabuk, bahkan konyolnya saat mobil patroli bergerak menghampiri malah kita dihadang. Awalnya bersama dengan perangkat Desa setempat kami sudah memperingati dan dihimbau untuk kembali ke rumah, namun sayangnya peringatan tersebut dianggap main-main, selang waktu tak begitu lama tiba-tiba si perangkat Desa ini kembali menyusul kami dan melaporkan bahwa lelaki tersebut kembali berulah. Tak menunggu lama dan dianggap bisa memicu kekacauan tim segera bergerak untuk mengamankan pria mabuk tersebut. Setibanya di Tempat Kejadian Perkara (TKP), benar saja beberapa warga sudah berkumpul akibat ulah si pria mabuk ini, pihak Kepolisian langsung mengambil tindakan yaitu membawa warga yang diduga mabuk hingga membuat keributan tersebut dan diamankan sementara di Polsek Dumoga Timur, sesuai kesepakatan dengan pihak Desa, apabila ada yang membuat onar maka akan diberikan efek jera agar tidak mengulangi perbuatannya.” Jelas Tox, Wakanit Buser Polres Bolmong saat di konfermasi media.

Kasat Reskrim Polres Bolmong, AKP. Muh. Ali Tahir, SH saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Menurutnya bahwa dalam mengamankan wilayah Bolaang Mongondow pihaknya akan bertindak tegas untuk para pelanggar hukum diwilayahnya demi terciptanya kondisi dan situasi yang aman terkendali.

Diketahui patroli cipkon adalah bagian dari tugas rutin Polisi dalam bentuk pelayanan terhadap masyarakat untuk mengamankan wilayah hukum Polres Bolaang Mongondow.(ewin)

Komentar