oleh

Berharap Lulus CPNS di Kotamobagu, Kedua Gadis ini Rela Tinggalkan Kampung Halaman

BOLMONGNEWS. COM, Kotamobagu—Kegagalan saat mengikuti tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada tahun sebelumnya, tak menyurutkan niat kedua gadis ini. Meski harus meninggalkan kampung halaman, mencoba peruntungan menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) tetap terus dilakukan. Adalah Joune Palit (29) asal warga Kota Tomohon dan Novita Alimudin (25) asal Kota Gorontalo. Keduanya menjadi peserta ujian CPNS Kota Kotamobagu Tahun 2020.

Joune mengaku sebelumnya ikut tes di Kementrian Kesehatan (Kemenkes). Sedangkan Novita di Kota Gorontalo.
Ditemui saat antrian penyerahan kartu ujian CPNS, Kamis (16/1) siang tadi, di aula kantor Wali Kota Kotamobagu, kedua gadis yang sama-sama melamar pada formasi kesehatan itu, mengaku, rela meninggalkan kampung halaman untuk menjadi CPNS di daerah yang kini di pimpin Wali Kota Ir Hj Tatong Bara dan Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan SH. “Dari kemarin sudah di Kotamobagu bersama teman-teman, jika kami lulus yang pasti akan tinggal disini (Kotamobagu), yah kan konsekwensinya harus menetap karena disini tempat bekerja,” kata keduanya.

Disinggung alasan untuk melamar di Kota Kotamobagu, mereka mengaku,  karena melihat peluang formasi yang disiapkan oleh Pemkot Kotamobagu. “Jika dibandingkan dengan di daerah kami, jumlah kuota yang ada khususnya formasi Kesehatan di Kotamobagu lebih banyak. Sehingga mendaftar disini (Kotamobagu),” ujar keduanya.

Keduanya pun berharap rekrutmen tahun ini menjadi akhir perjuangan menjadi CPNS serta menjadi bagian dari Abdi Negara dan masyarakat dilingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu. “Harapannya lulus dan kami bisa mengabdi di Kota Kotamobagu ini,” pungkas keduanya. (ewin)

Komentar