oleh

Damopolii: Peran Perempuan tak Bisa Dipandang Sebelah Mata

BOLMONGNEWS.COM, Kotamobagu--Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu menggelar kegiatan dialog perlindungan sosial, di Aula Kantor Wali Kota, Selasa (11/02/2020). Acara tersebut juga dirangkaikan dengan wisuda Pendidikan Kader Perempuan Kepala Keluarga (Pekka).

Kegiatan yang digagas oleh yayasan Pekka Kotamobagu serta mengambil tema “memperkuat suara dan pengaruh komunitas perempuan kepala keluarga dalam sistem perlindungan sosial” tersebut, dibuka langsung oleh Asisten Bidang Perekonomian Gunawan Damopolii.

“Mewakili pemerintah tentunya menyambut baik organisasi Pekka ini terbentuk di Kota Kotamobagu, yang nantinya dalam aktifitas secara organisasi akan bersinergi dengan instansi terkait pemerintah,” ujar Gunawan.

Menurutnya, segala sesuatu tidak semua dapat dikerjakan oleh kaum perempuan, sebab dalam kontek pemberdayaan, ada bata-batas tertentu.

“Sesuai kodrat yang telah diatur, tentu ada perbedaan antara laki dan perempuan. Sehingga dalam konteks pemberdayaan perempuan ada batasan yang mengatur agar peran dan fungsi masing-masing bisa berjalan selaras,” ujarnya.

Meski begitu, peran perempuan juga tidak bisa dipandang sembelah mata. “Kalaupun perempuan yang lebih mampu kenapa tidak? karena melihat perempuan zaman sekarang sudah banyak yang mampu mengaktualisasikan diri dalam berbagai aspek kehidupan,” pungkasnya.(Ewin)0

Komentar