oleh

KBM SDN 1 Motoboi Besar Dipindahkan ke SDN 2

BOLMONGNEWS.COM, Kotamobagu–Kebakaran yang menghanguskan hampir sebagian besar ruangan di  Sekolah Dasar Negeri (SDN) I Motoboi Besar Kecamatan Kotamobagu timur, pada Kamis (30/01/2020) pagi tadi, meninggalkan sejumlah persoalan.

Selain menimbulkan kerugian materi, peristiwa ini tentunya juga menghambat proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) siswa-siswi yang ada di sekolah tersebut.

Menanggapi hal ini, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kotamobagu, Dra. Rukmi Simbala, MAP, mengaku telah melakukan sejumlah langkah untuk mengatasi persoalan menyangkut kegiatan belajar mengajar.

“Hari senin proses kegiatan belajar mengajar para siswa kami arahkan di SDN 2 Motoboi Besar. Jadi akan dibagi, siswa SDN 2 sekolah pagi sedangkan siswa SDN I masuk siang hari,” ungkap Rukmi.

Ditambahkannya, relokasi atau pemindahan tempat kegiatan belajar mengajar ini akan berlangsung sementara waktu sembari menunggu langkah yang akan dilakukan selanjutnya.  “Kita juga masih menunggu langkah yang akan diambil, karena anggaran untuk tahun ini kan sudah diplot semua,” ujarnya. (*)

Komentar