oleh

Pemkot Kotamobagu Tingkatkan Pembangunan Infrastruktur

BOLMONGNEWS, KOTAMOBAGU – Untuk menyambut tahun investasi pada 2017 mendatang, pembangunan infrastruktur di Kota Kotamobagu terus ditingkatkan.
Bahkan, tak tangung-tanggung pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2016, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu mengalokasikan dana sebesar Rp33 Miliar untuk pembangunan sejumlah infrastruktur yang ada diwilayahnya itu.
“Saat ini kami sedang melakukan program utama pembangunan infrastruktur jalan, irigasi dan jembatan. hal ini untuk memasuki tahun investasi. untuk APBD Perubahan 33 milyar, ” ujar Kepala Dinas PU Kotamobagu, Sande Dodo, Kamis (20/10) kemarin.
Ia menambahkan, untuk kegiatan yang akan dilakukan sebagiamana dituangkan dalam perencanaan APBD Perubahan, terdapat sejumlah titik lokasi kegiatan.
“Selain itu IPAL (instalasi pengolahan air limbah) juga, menjadi program utama sesuai renstra (rencana strategy) Direktorat Jendral cipta karya. Yakini dengan program 100, 0, 100. Jadi,100 persen cakupan pelayanan air minum, 0 persen kawasan kumuh, sanitasi juga 100 persen, itu juga program utama, anggaran nantinya ada sharing antara APBN  di tunjang APBD,” tutupnya. (Ratna)

Komentar