oleh

SD Negeri 3 Pobundayan Masuk Nominasi Sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional

BOLMONGNEWS.COM, Kotamobagu–Dari Tiga Sekola Dasar (SD) di Kota Kotamobagu yang diusulkan mengikuti seleksi Sekolah Adiwiyata, hanya satu sekolah yang lolos verifikasi ketingkat Nasional yaitu SD Negeri 3 Pobudandayan.

Hal ini sebagaimana diungkapkan Kepala Sekolah SD Negeri 3 Pobundayan, Yudi Amiruddin, saat bersua dengan sejumlah awak media, Senin (20/1/2020) siang.

“Yang ikut ke tingkat Provinsi kemarin ada 3 sekolah. SDN 3 Pobundayan, SDN 1 Matali dan SDN 2 Poyowa Besar. Namun yang lolos ke tingkat Nasional hanya SDN 3 Pobundayan,” sebut Yudi.

Kata Yudi, informasi ini sesuai dengan yang diterimanya dari Kepala Bidang Penataan Lingkungan, Dinas Lingkingan Hidip (DLH) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Arfan Basuki, bahwa SD Negeri 3 Pobundayan masuk nominasi ke tingkat Nasional.

“Kemarin penilaian sudah dilakukan. Minggu ini mereka (DLH Provinsi Sulut) akan datang meninjau kembali apa-apa yang ditambahkan dalam penataan lingkungan. Disini, bahan-bahan bekas yang kita gunakan,” ungkapnya.

Dia juga menambahkan, untuk hasil verifikasi tingkat Nasional pihaknya menunggu hingga bulan November mendatang.

“Mungkin tingkat Nasional menunggu sampai bulan November. Jadi, mereka dari pusat tidak turun. Mereka hanya meliat hasil vidio yang kita kirim ke provinsi dan provinsi kirim ke pusat,” tutupnya.(ewin)

Komentar