oleh

Bupati Apreseasi Kecamatan Posigadan, Raih Sejumlah Prestasi Dibidang Pembangunan

BOLMONGNEWS.COM, Bolsel–Kecamatan Posigadan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menjadi salah satu kecamatan terbaik. Kecamatan yang kini berusia 17 tahun, meraih sejumlah prestasi dibidang pembangunan. Khususnya dalam pelaksanaan kegiatan melalui Dana Desa.

Prestasi yang diraih antara lain;  Desa Sakti sebagai desa pertama yang siap APBDes Tahun 2019 dan mendapatkan reward yang husus dari pemerintah daerah tahun 2019.  Pembangunan jamban keluarga seluruhnya 147 unit dan RTLH 7 Unit  yang di biayai oleh dana desa, Pembuatan 31 RTLH oleh Dinas Sosial (Dinsos).

Bupati Bolsel H Iskandar Kamaru SPt,  menjelaskan, 17 tahun Kecamatan Posigadan berdiri sendiri. Banyak prestasi yang diraih, dan semua itu merupakan wujud nyata upaya kerja keras pemerintah dan masyarakat.

“Untuk itu lebih giat lagi untuk berbenah. Dan berdikari di semua sektor agar bisa lebih maju dari kecamatan yang lain di Kabupaten Bolsel,  ujar Bupati.

Namun, kata Bupati, prestasi yang diraih itu mari dijadikan sebagai motivasi.
Dengan prestasi yang diraih jangan berpuas diri. Dan selalu berdikari di semua sektor. “Optimalkan semua potensi kecamatan ini baik pertanian pariwisata dan perkebunan serta perairan laut, kata Bupati.

Bupati menambahkan, peringatan HUT tersebut dijadikan sebagai sarana kabupaten Bolsel umumnya sebagai momentum introspeksi diri.

“Mari kita jadikan agenda penting ini memajukan masa depan daerah ini. Selanjutnya mengevaluasi untuk sejauh mana kita memberikan kontribusi untuk kecamatan posigadan khususnya dan Bolsel pada umumnya. Semuanya tentunya memerlukan komitmen dan konsistensi dari semua lapisan masyarakat, dengan satu komando loyalitas dan totalitas serta kebersamaan untuk mewujudkan masyarakat yang adil makmur dan sejahtera,” tambahnya.

Disisi lain Bupati berharap, seluruh pemangku kepentingan di Kecamatan Posigadan terus menggali dan mengoptimalkan potensi. “Baik di bidang pariwisata, pertanian, perkebunan dan perairan laut demi kemajuan Daerah,” ujar Bupati.

“Akhir kata, tolaku lakulo odutuwa lotanggolo, tohale halelo odutuwa lo tinelo. Anuwoluwo otilala dila bintiya banggala,” pungkasnya. (Wawan Dentaw)

Komentar