oleh

Pemkot Gelar FGD RKPD Tahun 2021

BOLMONGNEWS.COM, Kotamobagu–Pemerintah Kotamobagu mengelar Focus Grup Discussion (FGD) penyusunan dokumen rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kotamobagu tahun 2021, di Aula Kantor Bappelitbangda. Kamis (13/02/2020).

Assiten II Bidang Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kotamobagu, Gunawan Damopolii, mengatakan pelaksanaan FGD untuk merumuskan dan menyepakati permasalahan pembangunan daerah dalam kerangka ekonomi dan pemilihan sasaran serta prioritas pembangunan daerah dan program prioritas daerah.

“Kegiatan ini intinya bahwa dalam setiap tahun harus menyusun RKPD yang diawali dengan rancangan awal. ini dilaksanakan secara terpadu dimulai dari SKPD yang disamping membuat rencana kerja tahun kedepan juga Desa dan kelurahan serta Kecamatan yang nantinya akan disingkronkan dengan program yang telah disusun,” ujar Gunawan.

FGD ini juga untuk menentukan kesepakatan dalam rangka singkronisasi program antar SKPD secara berjenjang di setiap tingkatan pemerintahan terutama dalam rangka memaksimalkan pemanfaatan keuangan baik di lingkungan Pemerintah Daerah maupun di Desa dan Kelurahan.

“FGD ini juga membuka kesempatan masing-masing SKPD yang belum terdaftar di Rencana Strategis (renstra) Kotamobagu untuk nanti berkoordinasi dengan Bappelitbangda, dan jika di SKPD ada yang tidak mendapatkan kegiatan untuk dapat menjadi perhatian karena nantinya dapat berpengaruh terhadap capaian kinerja SKPD yang otomotis akan di hitung di akhir,” ungkapnya.(*/Ewin)

Komentar