oleh

Wawali ‘Pelototi’ Kinerja Disparbud Kotamobagu

BOLMONGNEWS.COM, Kotamobagu—Meski Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) saat ini tengah dinahkodai Istri Wakil Wali Kota Kotamobagu, Anki Taurina Mokoginta ST, MM, namun tidak berarti bahwa dinas tersebut terlepas dari pengawasan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kotamobagu.

Sebagai salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Kotamobagu yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, Disparbud justru menjadi salah satu fokus perhatian pimpinan daerah dalam melaksanakan seluruh kegiatan penyelenggaraan pelayanan public.

Hal tersebut ditegaskan Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH, saat melakukan briefing di kantor Disparbud yang berada di jalan Amal Kelurahan Mogolaing Kecamatan Kotamobagu Barat, Kamis (16/1/2020) pagi tadi. “Semua harus disiplin dalam bekerja. Program kerja harus dijalankan dan maksimalkan pelayanan kepada masyarakat. Bekerja dan berkoordinasi dengan Sekertaris yang saat ini Plt Kadis (Kepala Dinas),” kata Wawali.

Wawali menegaskan, Pemerintah Kota (Pemkot) dalam melakukan evaluasi kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN), tetap menilai secara objektif dan profesional.
“Saya datang ketempat ini kapasitas Wakil Wali Kota, sebagai amanah yang diberikan oleh rakyat. Kebetulan istri saya adalah ASN. Tapi jika melakukan pelanggaran dalam tugas dan tanggungjawabnya sebagai ASN, pasti saya berikan teguran, saya berikan sanksi tegas,” tegas Wawali.

Wawali juga mengatakan, pengembangan objek wisata Kota Kotamobagu sebagai program utama Disparbud harus terealisasi. “Program destinasi wisata harus jalan. Jadi, sekali lagi saya akan pelototi terus Dinas Pariwisata, walaupun disini ada istri saya. Saya harap semua bekerja dengan baik. Harus ada progres yang lebih baik lagi,” tambah Wawali sembari menambahkan, agar Disparbud berkoordinasi dengan DPRD Kotamobagu terkait pembuatan peraturan daerah tentang lembaga adat. (ewin)

Komentar